KTA Permata

Promo KTA Permata bank tanpa syarat langsung acc 2022
Upah
Gaji mulai dari Rp 1.5 Jutaan
Besaran rate bunga
Bungan 4% per bulan
Umur anda
Usia 19 tahun

KTA Permata

Nama Permata Bank sudah tentu tidak terdengar asing di telinga Anda. Bank yang beroperasi sejak tahun 1954 ini memang sudah lama menawarkan berbagai macam layanan perbankan untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah KTA Permata. KTA Bank permata merupakan jenis pinjaman kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh Permata Bank. Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda memang tidak perlu untuk menyerahkan surat atau dokumen maupun harta lainnya sebagai jaminan. KTA permata bank menawarkan proses pencairan sangat mudah dan cepat. Bahkan, pengajuan KTA permata online pun bisa saja dilakukan. Berikut adalah ulasan lebih lengkap mengenai jenis-jenis pinjaman kredit tanpa agunan dari Permata Bank beserta keunggulannya.

Jenis-jenis Pinjaman KTA Permata

Bagi Anda yang hendak mengajukan pinjaman KTA Permata tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Tidak hanya demi mendapatkan biaya lebih untuk modal usaha, bisa jadi Anda membutuhkan pinjaman kredit tanpa jaminan untuk kebutuhan konsumtif, seperti pembiayaan dana sekolah anak, hajatan, hingga untuk menambah budget untuk berwisata bersama keluarga. Untuk mengakomodasi segala kebutuhan Anda, Bank Permata hadir dengan jenis-jenis pinjaman KTA berikut ini:

  • KTA Permata Payroll

Bagi Anda nasabah Bank Permata yang menjadikan rekening bank ini sebagai rekening gaji atau payroll bulanan, maka berhak untuk menggunakan jenis pinjaman ini. Pinjaman KTA Permata ini menawarkan suku bunga mulai dari 1,19 – 1,49% per bulan. Tidak hanya hadir dengan penawaran suku bunga terjangkau, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan dalam bentuk jangka waktu pelunasan yang lebih fleksibel. Debitur dari jenis pinjaman KTA ini akan mendapatkan keringanan masa tenor hingga 5 bulan maksimum. Pengajuan KTA permata payroll online yang tersedia tentunya akan semakin memudahkan bagi Anda yang memiliki jam terbang padat.

  • KTA Permata Syariah

Layanan pinjaman KTA Permata versi syariah ini tentunya berbeda dibandingkan jenis pinjaman konvensional. Jenis pinjaman tanpa agunan yang juga disebut sebagai KTA Permata iB Multiguna ini bekerja berdasarkan prinsip jual beli dalam hukum syariah, atau hukum murabahah. Ini artinya, Anda tidak akan dikenakan biaya suku bunga maupun biaya admin bulanan. Selain itu, sistem angsuran yang fleksibel akan semakin memudahkan Anda untuk melunasi hutang kredit yang diajukan dengan tepat waktu hingga tuntas.

Tips Agar KTA Permata Disetujui

Walaupun cara pengajuan KTA Permata sangatlah mudah, faktanya masih banyak orang yang mengalami KTA permata ditolak. Hal tersebut bisa saja terjadi apabila Anda tidak memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Permata Bank. Agar pengajuan dana KTA Anda disetujui, simak tips berikut ini:

  • Pastikan Anda Memenuhi Semua Persyaratan 

Permata Bank hanya memberikan persetujuan pinjaman KTA Permata bagi kandidat yang memenuhi persyaratan. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah memenuhi rangkaian persyaratan yang diminta oleh pihak bank. Jika ada satu atau dua hal yang ternyata tidak terpenuhi, bisa saja itu menjadi alasan di balik penolakan permohonan KTA dari Bank Permata. Berikut adalah berbagai persyaratan yang harus dipenuhi saat mengajukan KTA dari Bank Permata:

  • Pemohon wajib berusia 21 tahun (minimum) hingga 65 tahun (maksimum)
  • Merupakan karyawan tetap dari perusahaan dan memiliki gaji tetap minimum Rp 3 juta per bulan
  • Wajib memiliki kartu kredit dengan masa kepemilikan minimum 1 tahun terhitung sebelum masa pengajuan kredit tanpa agunan
  • Melengkapi seluruh persyaratan dokumen yang dibutuhkan.
  • Melampirkan Semua Dokumen Persyaratan yang Diperlukan

Sesuai ulasan persyaratan di atas, Anda juga harus melengkapi pengajuan tersebut dengan berbagai dokumen pendukung. Beberapa dokumen bersifat wajib, sedangkan dokumen lain bersifat opsional. Misalnya, Anda wajib melampirkan dokumen NPWP untuk nominal peminjaman di atas Rp 50 juta. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah persyaratan dokumen  pengajuan KTA Permata yang harus Anda bawa:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Slip gaji atau rekening koran selama 3 bulan (untuk karyawan atau pengusaha)
  • Fotokopi kartu kredit
  • Fotokopi rekening tabungan
  • Surat Ijin Profesi (Pengusaha atau tenaga profesional), dan
  • Akta Pendirian (Pengusaha)
  • Memilih Plafon Pinjaman Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Bank tentunya tidak hanya melihat kelengkapan dokumen sebagai patokan untuk menyetujui proposal KTA Permata. Mereka juga akan mencocokkan dokumen yang Anda lampirkan dengan jenis plafon pinjaman yang diajukan. Apabila Anda dinilai under-qualified, atau dikhawatirkan tidak dapat mengembalikan dana pinjaman tepat waktu, maka bank akan langsung menolak permohonan kredit Anda. Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan baik-baik jenis KTA dari Bank Permata yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cek juga

Promo KTA Cimb Niaga tanpa kartu kredit sekarang juga 2022
Upah
Minimal Rp 2.5 Juta
Besaran rate bunga
Bunga mulai 2.5%
Umur anda
Minimal usia 23 tahun
Gunakan simulasi KPR BNI sekarang untuk harga rumah paling murah 2022
Upah
Pendapatan min 2 juta per bulan
Besaran rate bunga
Bunga 0.6 per hari
Umur anda
Batas usia pemohon dari 21 tahun