KTA Mandiri

Dapatkan pinjaman KTA Mandiri tanpa jaminan 2022
Upah
Gaji minimal Rp 3 Juta per bulan
Besaran rate bunga
Mulai 2% Per bulan
Umur anda
Mulai 23 tahun

KTA Mandiri

Sebagai layanan perbankan ternama di Indonesia, Bank Mandiri hadir dengan berbagai macam fasilitas yang bisa digunakan oleh para nasabahnya. Salah satu fasilitas dari bank Mandiri yang paling banyak digunakan adalah KTA Mandiri. KTA Mandiri merupakan jenis kredit tanpa agunan Mandiri yang menawarkan berbagai pinjaman untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif masyarakat. Di tengah-tengah dampak pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda, kehadiran angsuran KTA Mandiri jika di PHK ini tentunya memberikan harapan baru bagi masyarakat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap mengenai jenis-jenis beserta cara mengajukan KTA Mandiri tahun 2022 berikut.

Jenis-jenis KTA Mandiri

Secara umum, layanan pinjaman KTA Mandiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu KTA Mandiri Payroll dan Mandiri Non-Payroll. Untuk masing-masing jenis pinjaman KTA ini, simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini:

  • KTA Mandiri Payroll

Pinjaman kredit tanpa agunan Bank Mandiri Payroll merupakan salah satu layanan KTA Mandiri dengan jumlah peminat yang terbanyak. Layanan KTA ini menawarkan sejumlah fitur bagi nasabah pemohonnya. Salah satu fitur utamanya adalah tersedianya plafon pinjaman yang mencapai hingga Rp 200 juta. Tak hanya itu, KTA ini juga menawarkan jangka waktu atau masa tenor pinjaman maksimal 3 tahun. 

Namun, jika Anda merupakan pegawai yang menggunakan rekening bank Mandiri sebagai rekening payroll bulanan, akan mendapatkan keringanan berupa masa tenor hingga 5 tahun. Untuk pencairan dana pinjaman, Anda perlu menunggu maksimal 15 hari setelah masa pengajuan disetujui. Tak hanya itu, Anda bahkan juga bisa memperoleh layanan asuransi jiwa yang tentunya akan sangat berguna dalam kondisi darurat.  

Keuntungan lainnya dari jenis KTA Mandiri ini adalah, Anda bisa mengajukan pelunasan dengan cara cicilan separuh maupun secara keseluruhan. Tidak ada penalti yang diberikan jika Anda melunasi hutang kredit lebih awal. Anda justru akan mendapatkan skor kredit yang sangat baik yang dapat membantu seandainya Anda membutuhkan dana cepat darurat lagi. 

Layanan KTA dari Bank Mandiri ini bahkan juga menerapkan fitur top up KTA Mandiri. Dengan menggunakan fitur top up tersebut, Anda dapat meningkatkan limit yang berarti kemudahan untuk mengajukan pinjaman dengan plafon yang lebih besar. 

  1. KTA Mandiri Non Payroll

Pinjaman KTA Mandiri yang kedua adalah jenis KTA non payroll. Berlawanan dari KTA payroll yang diperuntukkan buat pegawai yang cicilan kreditnya ditarik langsung dari rekening debit, KTA Payroll punya metode pembayaran yang lebih bervariasi. Anda bisa melakukan pembayaran KTA Bank Mandiri ini baik lewat teller Bank Mandiri, M-Banking, atau Internet Banking. Dari segi keuntungan, KTA Mandiri jenis ini memang tidak memiliki perbedaan yang mencolok dari jenis Payroll. Adanya tabel angsuran KTA Mandiri 10 tahun akan semakin mempermudah Anda untuk menentukan jenis KTA dari Bank Mandiri yang sesuai dengan kemampuan.

Apakah Bank Mandiri Menawarkan KTA Mandiri Syariah?

Salah satu pertanyaan yang cukup sering muncul adalah, apakah Bank Mandiri Syariah juga menawarkan jenis KTA Syariah? Selama ini, bank Mandiri Syariah memang menawarkan berbagai macam layanan pinjaman untuk Anda. Namun, sayangnya hingga saat ini branch dari Bank Mandiri yang berlandaskan hukum syariah tersebut belum meluncurkan jenis KTA Mandiri versi syariah. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa bank syariah tersebut akan meluncurkan pelayanan kredit tanpa agunan untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam mendapatkan dana darurat. 

Cara Mengajukan Permohonan KTA Mandiri

Untuk mengajukan permohonan KTA Mandiri, ada 2 cara yang bisa dilakukan. Cara paling konvensional yang ditawarkan oleh Bank Mandiri ini adalah dengan datang langsung ke kantor bank pusat atau bank cabang terdekat. Jangan lupa pastikan untuk membawa semua dokumen yang dibutuhkan. Namun, perlu diakui bahwa cara ini kurang praktis bagi Anda yang berdomisili cukup jauh dari kantor cabang Bank Mandiri atau memiliki kesibukan padat.

Untungnya, Anda bisa mencoba cara pengajuan KTA Mandiri online melalui situs komparansi finansial. Dengan semakin berkembangnya teknologi online, situs-situs yang menawarkan simulasi kredit maupun pinjaman KTA Mandiri online semakin bermunculan. Cara pengajuan secara online lewat situs tersebut pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir KTA Mandiri online. Pastikan situs tersebut kredibel dan bisa dipercaya sebelum mengajukan pinjaman.

Demikianlah informasi menarik seputar KTA Mandiri yang menarik untuk Anda simak. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman KTA Bank Mandiri, sebaiknya pastikan semua persyaratan dokumen terpenuhi. Sehingga, dana pinjaman darurat dari bank ini bisa dengan segera Anda nikmati.

Cek juga

Ajukan sekarang untuk Google prakerja 2022
Upah
Min gaji Rp 3 juta
Besaran rate bunga
2% per bulan
Umur anda
Min pengajuan berusia 20 tahun
Promo KTA Cimb Niaga tanpa kartu kredit sekarang juga 2022
Upah
Minimal Rp 2.5 Juta
Besaran rate bunga
Bunga mulai 2.5%
Umur anda
Minimal usia 23 tahun