KTA Cimb Niaga

Promo KTA Cimb Niaga tanpa kartu kredit sekarang juga 2021
Upah
Minimal Rp 2.5 Juta
Besaran rate bunga
Bunga mulai 2.5%
Umur anda
Minimal usia 23 tahun

KTA Cimb Niaga

Kredit tanpa agunan merupakan jenis pinjaman yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda memang tidak membutuhkan jenis agunan atau jaminan dalam bentuk apapun. Sehingga, Anda yang membutuhkan pinjaman dana darurat bisa memanfaatkan pinjaman ini. Salah satu jenis KTA dengan jumlah pemohon yang terbanyak adalah KTA Cimb Niaga

Pinjaman kredit tanpa agunan cimb niaga ini diperuntukkan bagi Anda yang membutuhkan dana darurat untuk berbagai keperluan. Tidak hanya untuk kegiatan produktif seperti modal usaha saja, Anda juga bisa menggunakan layanan KTA ini untuk kebutuhan konsumtif, seperti renovasi rumah, biaya pernikahan anak, biaya SPP sekolah atau kuliah anak, dan lain sebagainya. Berikut adalah berbagai hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang jenis-jenis KTA Cimb Niaga, keuntungan, dan cara pengajuan KTA cimb niaga

Jenis-jenis KTA CIMB Niaga 2021

Untuk mengakomodasi kebutuhan dalam mengajukan pinjaman, berikut adalah jenis-jenis KTA Cimb Niaga yang tersedia untuk Anda:

  • KTA Cimb Niaga Xtra Dana Instan

Niaga Xtra Dana merupakan pinjaman KTA Cimb Niaga yang tersedia untuk Anda. Layanan pinjaman ini menawarkan peminjaman dana instan untuk kalangan masyarakat umum. Anda bisa menggunakan fasilitas pinjam dana ini untuk berbagai kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. 

Fasilitas kredit tanpa agunan ini memiliki fitur plafon pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 300 juta. Untuk masa tenor pinjaman, KTA Cimb Niaga ini menawarkan masa pelunasan dengan jangka waktu 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan, hingga 60 bulan. Selain itu, KTA ini juga menawarkan suku bunga rendah dan terjangkau. Namun, perlu diperhatikan bahwa masing-masing nasabah memiliki ketetapan plafon pinjaman yang berbeda-beda. Jadi, Anda memang tidak dapat memilih sendiri plafon yang diinginkan.

Namun, Anda tetap bisa mengajukan top up KTA Cimb Niaga. Kata top up ini memiliki arti bahwa Anda bisa meminta kenaikan limit plafon. Dengan demikian jumlah pinjaman yang bisa Anda akses pun akan semakin besar. Namun, Bank CIMB Niaga hanya akan menyetujui pengajuan top up plafon pinjaman KTA Cimb Niaga jika Anda memenuhi persyaratan berikut:

  • Anda wajib berpenghasilan minimum 3 juta per bulan
  • Memiliki rekening Cimb Niaga
  • Memiliki kartu kredit dengan masa kepemilikan satu tahun, baik dari Bank Cimb Niaga atau bank lain
  • Melampirkan dokumen berupa KTP asli
  • Slip gaji atau lampiran buku rekening bank selama 3 bulan terakhir
  • NPWP yang berlaku untuk pinjaman KTA dengan nominal di atas Rp 50 juta.
  • KTA Cimb Niaga Syariah

Jenis KTA Cimb Niaga konvensional sudah pasti akan melibatkan riba bunga di dalamnya. Apabila Anda ingin menghindari riba, maka bisa memilih jenis KTA Cimb Niaga Syariah, atau yang juga dikenal dengan sebutan Xtra Dana iB. Menurut laman marketing KTA cimb niaga, KTA syariah juga sama-sama menawarkan jenis pinjaman tanpa jaminan. 

Perbedaannya, Anda tidak akan dikenakan biaya bunga, melainkan ujroh. Sehingga, Anda akan terselamatkan dari beban riba. Prinsip yang diusung oleh jenis pinjaman ini adalah prinsip murabahah atau ijarah multi jasa. Keuntungan lainnya dari jenis pinjaman KTA syariah ini adalah, Anda tidak akan dibebankan biaya administrasi maupun biaya asuransi. 

Cara Mengajukan KTA Cimb Niaga Online

Untuk mengajukan KTA Cimb Niaga ada 2 cara. Yang pertama, adalah mengajukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat. Namun, bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi atau berdomisili cukup jauh dari bank bisa menggunakan aplikasi OCTO Mobile. Aplikasi M-Banking besutan CIMB Niaga ini bisa memberikan kemudahan pengajuan KTA secara online. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi OCTO Mobile dari Google Playstore atau App Store
  • Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi dan klik pilihan KTA yang Anda inginkan (Xtra Dana atau XtraDana iB)
  • Lanjutkan dengan input nominal pinjaman KTA yang Anda inginkan beserta dengan masa tenor dan tujuan dari peminjaman dana tersebut. Sebelum tekan lanjut, simak uraian jumlah pinjaman, masa tenor, beserta persentase bunga yang harus Anda bayarkan nanti
  • Masukkan nomor rekening Bank Cimb Niaga yang Anda miliki. Pastikan rekening aktif karena ke situlah dana pinjaman KTA akan dicairkan
  • Isi formulir data pribadi yang ditampilkan dengan benar dan sesuai
  • Masukkan kode PIN dari akun OCTO Mobile Anda

Begitu permohonan Anda mendapatkan persetujuan, dana KTA Cimb Niaga akan langsung dikirimkan ke rekening.

Cek juga

Pengajuan bukalapak prakerja langsung jadi 2021
Upah
Min penghasilan 3 juta per bulan
Besaran rate bunga
3.2% setiap bulan
Umur anda
Minimal umur pengaju 20 tahun
Mudah dan praktis pinjam uang di SHopee langsung cair 2021
Upah
Min penghasilan Rp 2.5 Juta
Besaran rate bunga
Bunga mulai 3.2%
Umur anda
Min usia 20 tahun