Kredit Usaha Rakyat BRI

Dapatkan pinjaman KUR BRI bunga ringan 2021
Upah
Min gaji setiap bulan Rp 2 juta
Besaran rate bunga
Bunga min 3.5% per bulan
Umur anda
Usia paling min 24 tahun

Pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI Online

Kredit Usaha Rakyat BRI atau yang lebih dikenal dengan Kredit usaha rakyat bank bri memang menjadi pilihan masyarakat dengan pengajuan yang mudah dan bunga yang jauh lebih ringan dibanding dengan beberapa bank lain yang ada di Indonesia.

Tentu saja, alasan kenapa  kredit usaha rakyat bri memberlakukan bunga yang lebih ringan atau rendah menjadikannya pilihan banyak orang, terutama kepada mereka masyarakat kelas menengah ke bawah dalam mencari pinjaman proses mudah.

Sayagnya, informasi terkait KUR kredit usaha rakyat belum banyak yang mengetahui. Karena itu banyak sekali masyarakat yang melakukan pengajuan KUR super mikro bri  yang akhrinya ditolak. Karena alasan tersebut maka kali ini kami akan berbagi kepada anda beberapa infromasi terkait Kredit Usaha Rakyat BRI. Berikut ini untuk ulasan selengkapnya dari kami.

Kredit Usaha Rakyat BRI

Kredit usaha rakyat bank bri adalah salah satu dari sekian banyaknya produk pinjaman dari bank BRI. Tentu saja, karena namanya adalah kredit usaha rakyat bri maka diperuntukan untuk mereka para pelaku bisnis yang membutuhkan suntikan dana untuk perkembangan bisnis atau usaha yang sedang dijalankan.  Hal tersebut sering sekali disalah artikan oleh banyak orang, karena KUR kredit usaha rakyat hanya bisa diajukan oleh mereka yang sudah memiliki bisnis dengan ketentuan yang berlaku.

Tentu saja, apabila anda tidak memiliki bisnis atau usaha yang sedang berjalan, maka anda tidak akan bisa melakukan pengajuan KUR super mikro bri. Dan apabila anda tidak memiliki usaha yang sedang berjalan, maka anda bisa menggunakan produk lain dari bank BRI. Untuk bisa mendapatkan pinjaman kredit usaha rakyat bri maka pihak bank tidak hanya melakukan survei terhadap profil anda saja, melainkan juga akan melakukan survei usaha yang sedang anda jalankan, apakah memenuhi syarat atau tidak. Apabila memang tidak, maka proses pengajuan akan ditolak.

Syarat Pengajuan Kredit usaha rakyat bank bri

Aspek penting dari pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI adalah memahami apa saja yang menjadi syarat sampai pengajuan anda berhasil di acc. Hal tersebut cukup penting karena apabila anda tidak bisa memenuhi syarat pengajuan KUR super mikro bri maka sudah jelas pengajuan akan ditolak. Berikut ini beberapa poin yang menjadi syarat tersebut.

  1. Individu atau perorangan
  2. Memiliki usaha atau bisnis yang sudah berjalan setidaknya 6 (enam) bulan
  3. Menjalankan usahanya pada salah satu platform berbentuk e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan sebagainya. dan/atau menjalankan usaha dengan penyedia ride hailing seperti Gojek atau Grab.
  4. Tidak sedang mendapatkan kredit atau pinjaman dari perbankan kecuali dalam bentuk kredit konsumtif seperti KPR dan Kartu Kredit
  5. Melengkapi Persyaratan administrasi berupa kartu Identitas KTP,  Kartu Keluarga atau KK,  dan juga memiliki surat ijin usaha yang bisa berupa surat keterangan yang sudah diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing yang bersangkutan

Dengan melengkapi setiap syarat tersebut, nantinya pihak bank BRI akan melakukan survei apakah usaha yang sedang anda jalankan layak atau tidak untuk mendapatkan KUR kredit usaha rakyat. Setelah mengetahui syarat tersebut, maka anda bisa lanjut dalam proses pengajuan.

Pengajuan kredit usaha rakyat bri online

Proses pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI kini menjadi semakin mudah, yang mana KUR super mikro bri bisa anda ajukan secara online tanpa perlu datang ke bank. Berikut ini beberapa langkah yang perlu anda lakukan

  1. Kunjungi atau buka situs resmi milik BRI pada lin  kur.bri.co.id
  2. Pilih untuk “Ajukan Pinjaman”
  3. Lakukan pendaftaran, apabila memang sudah melakukan pendaftaran sebelumnya maka bisa langsung Login dengan memasukan alamat email dan juga password anda
  4. Baca setiap keterangan dan juga pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju”
  5. Isi dengan lengkap formulir pengajuan dan kirim pengajuan pinjaman

Setelah melakukan beberapa langkah tersebut, nantinya pihak bank akan menghubungi anda untuk langkah selanjutnya.

Itulah beberapa ulasan terkait Kredit Usaha Rakyat BRI yang mana saat ini KUR kredit usaha rakyat bisa anda ajukan secara online.

Cek juga

Dapatkan pinjaman KTA Mandiri tanpa jaminan 2021
Upah
Gaji minimal Rp 3 Juta per bulan
Besaran rate bunga
Mulai 2% Per bulan
Umur anda
Mulai 23 tahun
Ajukan simulasi KPR BTN untuk harga KPR terjangkau 2021
Upah
Dari 2 juta/ bulan
Besaran rate bunga
Bunga mulai 0.88% per bulan
Umur anda
Minimal usia 21 tahun