Cek kuota telkomsel atau Cara cek kuota telkomsel menggunakan cara mengecek kuota telkomsel simpati 2022

Cara Cek kuota telkomsel Terlengkap 2022

Cek kuota telkomsel kini semakin mudah karena ada banyak untuk cara mengecek kuota telkomsel yang bisa anda gunaka dan semua bisa anda sesuaikan demi kemudahan anda dalam menggunakan layanan dari telkomsel tersebut.

Cara cek kuota telkomsel tidak lagi harus menggunakan kode dia, walau sebagian besar dari pengguna telkomsel masih menggunakan cara cek kuota telkomsel via sms tapi ada beberapa metode yang jauh lebih mudah lagi untuk anda gunakan.

mengecek kuota telkomsel memang mudah dan saat ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Dan, kali ini kami juga akan membahas mengenai beberapa metode untuk Cek kuota telkomsel untuk anda pengguna setia dari Telkomsel. Berikut ini untuk ulasan selengkapnya dari kami.

Cek kuota telkomsel

Telkomsel menjadi salah satu operator dengan jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia, tentu saja beberapa kalangan setia menggunakan kartu Telkomsel walau harga yang lebih mahal lantaran kekuatan sinyal yang stabil dan bisa digunakan hampir di seluruh penjuru Indonesia. 

Namun, dengan jumlah pengguna yang banyak tersebut ada pula beberapa pengguna dari kartu Telkomsel yang tidak bisa mengecek kuota telkomsel bahkan ada pula yang tidak bisa menggunakan kode cek kuota telkomsel dan hal tersebut memang cukup wajar karena ada banyak sekali metode dari Cara cek kuota telkomsel dan justru membuat para pengguna semakin binggung.

Sebagai contoh untuk anda yang tidak mengetahui kode cek kuota telkomsel memang sangat wajar karena penggunaan kode SSID dari telkomsel cukup banyak dan hal tersebut sangat ribet apabila harus menghafalkan satu persatu. Solusinya tentu anda harus menggunakan cek kuota internet telkomsel dengan cara yang lain.

Cara cek kuota telkomsel via sms

Cek kuota telkomsel yang sampai saat ini masih digunakan adalah menggunakan layanan SMS atau aplikasi SMS. Tentu saja karena semua ponsel memiliki layanan SMS maka anda tidak perlu menambahkan aplikasi lain untuk mengecek kuota telkomsel. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini beberapa langkahnya.

  • Buka aplikasi SMS lebih dulu pada ponsel Anda.
  • Gunakan format berikut UL(spasi)INFO.
  • Selanjutnya langsung kirim pada nomor 3636.
  • Tunggu beberapa saat dan anda akan mendapatakn informasi terkait paket internet yang anda miliki dan masa aktifnya melalui balasan SMS

Dengan menggunakan cara cek kuota telkomsel via sms anda memang tidak harus menambahkan aplikasi lain pada ponsel yang anda gunakan. Selain itu, karena menggunakan layanan SMS anda juga tidak harus memiliki kuota internet lebih dulu hanya untuk mengetahui sisa kuota internet yang anda miliki.

Cara cek kuota telkomsel Via Aplikasi My Telkomsel

Cek kuota telkomsel yang paling mudah tentu saja menggunakan aplikasi yang bernama My Telkomsel yang mana aplikasi tersebut memiliki berbagai macam layanan, termasuk salah satunya adalah mengecek kuota telkomsel. Dan karena menggunakan aplikasi maka anda tidak harus menghafal kode cek kuota telkomsel seperti beberapa cara yang lain. Sebagai gantinya anda perlu memiliki aplikasi ini pada smartphone anda.

Setelah anda download aplikasi dan melakukan pendaftaran menggunakan nomor telkomsel yang anda miliki, maka untuk Cara cek kuota telkomsel cukup dengan membuka aplikasi My Telkomsel dan berbagai macam informasi akan anda dapatkan, termasuk mengetahui kuota yang anda miliki dan sisa pulsa anda. Dengan menggunakan aplikasi anda juga bisa mengetahui masa aktif dari kuota sekaligus masa aktif dari kartu atau nomor yang anda gunakan.

Menariknya, saat anda menggunakan aplikasi MyTelkomsel maka anda bisa membeli pulsa atau paket yang lain dengan lebih mudah dan harga yang lebih murah. Belum lagi ada promo dan beberapa layanan lain yang akan membuat anda mendapatkan banyak bonus dari aplikasi tersebut. Jadi sebagai pengguna Telkomsel maka anda wajib menggunakannya.

Ada banyak sekali metode Cek kuota telkomsel atau cara mengecek kuota telkomsel yang mana paling mudah adalah menggunakan aplikasi My Telkomsel yang bisa anda dapatkan melalui Playstore atau bisa juga melalui App Store untuk anda yang menggunakan ponsel berbasis iOS.