Tips Cara Menghemat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari

Setiap hari kita membutuhkan energi listrik untuk berbagai keperluan perangkat Eletronik Rumah Tangga baik di siang hari dan malam hari. Tidak secara langsung sadari mungkin kita telah menggunakan energi listrik secara berlebihan ataupun Boros. Mengingat bahwa kersediaan sumber daya energi listrik  di dunia sangat terbatas, tentunya kita sebagai manusia harus menyadari tentang sumber daya energi, demi kelangsungan hidup anak cucu kita nanti.

Marilah kita Terapkan Pola Hidup Hemat.  Terutama Energi Listrik yang kebutuhannya tidak ada hentinya setiap Hari. Sering kali kita memiliki kebiasaan yang buruk terutama menggunakan listrik.Efeck pada kebiasaan pemakaian energi listrik akan terlihat nyata ketika setelah Diakumulasi pada akhir bulan. Demi mengurangi pembengkakan tagihan Listrik setiap Bulan,saya akan Membagikan Tips Cara Menghemat Energi Listrik sebagai berikut:

Tips Cara Menghemat Energi Listrik
1. Listrik tokken
www.warung-alkautsar.blogspot.com
Dengan menggunakan Tokken Listrik,kita bisa menghitung dan meninjau kembali apa yang bisa dieliminasi dari pemakaian listrik yang berlebihan dan bisa dialokasikan pada kebutuhna lain yang lebih penting.sehingga kita bisa terkontrol dalam pemakaian listrik secara berlebihan sehingga bisa dibilang dalam menggunakan listrik tokken lebih efisien dan praktis karena listrik tokken seperti Handphone yang yang menggunakan pulsa, yang ketika pulsa habis, maka secara otomatis semua aliran listrik yang ada di rumah akan terputus dan mati sehingga untuk mengaktifkannya kembali cukup membeli pulsa listrik lagi.

2. Lepas Stop Kontak jika tidak digunakan

jika stop kontak masih tertanam/terpasang di daya listrik yang mengalir,maka akan mengakibatkan arus listrik itu mengalir dan akan terbuang secara sia sia,dan kita harus membayar tagihan listrik yang seberapa persen terbuang percuma.
lepas Stop kontak arus listrik pada saat kita akan meninggalkan barang eletronik, karena Stop kontak yang masih terpasang dan di aliri listrik bisa memicu terjadinya Hubungan arus pendek (kosleting)

3. Gunakan Listrik seperlunya

dijaman sekarang sudah ada lampu LED yang hanya menggunakan jumlah keutuhan listrik yang relatif sedikit. Matikan lampu jika sudah tidak diperlukan. Kita juga bisa mendesign Rumah dengan memberi sebuah jendela kaca sehingga bisa menfaatkan sinar matahari sebagai penerang di waktu siang hari. Setelah kita menerapkan Tips cara menghemat energi listrik sehingga kita menghemat biaya tagihan listrik

4. Suhu AC disesuaikan dengan Luas Ruang

Pertama kita memilih AC yang hemat energi dengan kemampuan untuk menaikan suhu secara Off secara otomatis.saat kita menyalakan AC kita liat jumlah orang yang ada. suhu 20C untuk luas ruangan sama yang diisi oleh satu orang, suhu ini akan terasa dingin namun masih dirasa masih cukup gerah apabila didalam ruangan ada 5 orang.sebaiknya tutup pintu jika saat sedang menggunakan AC.

5. Gunakan mesin Cuci seperlunya
http://serviceacmitramuda.blogspot.com/2013/12/cara-memilih-mesin-cuci-yang-benar.html
Dijaman modern ini kita dimudahkan oleh alat-alat eletronik sehingga dengan mudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti saat Kita mau mencuci pakaian dapat menggunakan alat eletronik yaitu Mesin cuci, tapi harus di INGAT…! dalam menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian hanya 2 pasang lebih baik gunakan pencucian Manual (tidak menggunakan mesin cuci), karena daya arus lisrik sama besarnya dengan mencuci Pakaian 25 pasang.

6. Gunakan Laptop

Saat kita menggunakan laptop sesusaikan cahaya layar monitor dengan cara jangan terlalu terangan. Gunakan laptop seperlunya dan matikan laptop jika sudah tidak terpakai.

Setelah memahami Tips Cara menghemat Energi Listrik dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari bisa mengurangi penggunaan arus listrik. Dan menghemat tagihan listrik saat akhir bulan


Loading...
Tags: bagaimana cara menghemat listrik dalam kehidupan sehari-hari, 15contoh menggunakan alat elektrinik dalam jegiatan sehari hari dan menghematnya, cara penghematan liatrik dalam kehidupan sehari hari, hal-hal yang dilakukan masyarakat untuk menghemat listrik dalam kehidupan sehari-hari, cara menghemat listrik dan berikan contohnya, bagaimana cara menghemat pamekaian energi listrik, hal hal yang perlu dilakukan untuk menghemat listrik dalam kehidupab sehari hari, hal hal yang dilakukan untuk menghemat listrik dalam kehidupan sehari hari, contoh kegiatan untuk menghemat listrik dalam kehidupan sehari-hari, menentukan cara menghemat listrik, Cara menghemat pemakaian energi listrik, Cara menghemat listrik untuk sehari hari dalam rumah, 4 cara menghemat energi listrik, bagaimana cara menghemat energi yang kamu terapkan dlm kehidupan sehari2, cara menghemat listrik dalam kehidupan sehari